Rabu, 07 Januari 2015

THIS BOY

That boy took my love away,
Oh, he'll regret it someday,
But this boy wants you back again.
That boy isn't good for you.
Though he may want you too.
This boy wants you back again.
Oh, and this boy would be happy.
Just to love you, but oh my.
That boy won't be happy.
Till he's seen you cry.
This boy wouldn't mind the pain.
Would always feel the same.
If this boy gets you back again.

      Sambalbawang menyanyikan lagu ini di depan teman-teman SD, lebih 25 tahun silam. Memberanikan diri melantangkan lagu itu, padahal belum paham cara melafalkan, apalagi arti liriknya.

     This Boy, judul lagu ini, penyanyi aslinya The Beatles, grup yang melegenda di era 60-70an. Entah mengapa, atau sengaja maupun tidak, itulah lagu Beatles pertama yang sambalbawang hapalkan liriknya.

      Kenangan akan lagu itu tiba-tiba muncul ketika beberapa waktu lalu sebuah televisi menayangkan cuplikan lagunya. 


       This Boy, menepikan sejenak lagu-lagu Beatles lain yang abadi. Seperti Hey Jude, Yesterday, She Loves You, Please-Please Me, Obladi-Oblada, The Ballad of John and Yoko, dan Something.
     
       Demikian juga Oh Darling, Help, Strawberry Fields Forever, I Saw Her Standing There, Come Together, Across The Universe, hingga A Hard Days Night. Semua lagu itu tak lekang dimakan waktu.

       Namun This Boy-lah yang pertama bisa sambalbawang cerna dan nyanyikan. Bersamaan dengan euforia mendengarkan lagu-lagu Iwan Fals. Memantengin radio seakan itu harta karun.

        Menyimak liriknya, This Boy dapat diartikan lagu yang bercerita tentang seorang anak laki-laki. Dia cinta dengan seorang perempuan yang merupakan pacar anak laki-laki lain.

      Sedih, ya. Emang. Tapi percayalah bukan semangat kesedihan itu yang saya sertakan ketika menyanyikan This Boy, dulu. Malah sambalbawang menyanyikan dengan mantap.

      Dan, malam ini, saya mau nyanyi lagu itu dulu. Mencoba mengingat kira-kira dulu saya nyanyinya bagaimana. Siap-siap dulu. Mana gitar, mana gitaaar? 


BACA JUGA ARTIKEL LAIN :
THE BEATLES FOREVER 
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar